PROMO & PAKET BEST DEAL

PROMO & PAKET BEST DEAL

Air Zat Kapur Tinggi / Air Sadah / Hard Water


Air berkapur atau air sadah (CaCO3) disebabkan tingginya kandungan beberapa mineral tertentu di dalam air, seperti kandungan Natrium, Kalium dan Magnesium. Air yang mengandung kapur tinggi, biasanya bersifat basah (Ph lebih dari 8). Menurut standar Keputusan Menteri Kesehatan RI, air minum tidak boleh mempunyai Ph lebih dari 8,5 karena dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

Air yang mengandung zat kapur tinggi atau air sadah dapat menimbul kerak putih pada perabotan rumah anda terutama yang terbuat dari logam seperti pada wastafel kran - kran air atau untuk lebih jelasnya bisa dapat di tes langsung dengan cara merebus air sampai kering pastinya akan meninggalkan bercak atau kerak putih pada dinding panci, jika dipergunakan untuk mencuci ( dengan sabun atau detergen ), busa yang dihasilkan relatif lebih sedikit, dan rasanya sedikit pahit.



Jenis Air dengan zat kapur tinggi / air sadah :

Kesadahan Tetap
Air yang kandungan kapurnya tidak dapat diendapkan dengan cara dipanasan. Kesadahan tetap terjadi karena air mengandung unsur mineral tertentu, terutama Magnesium yang tinggi.

Kesadahan Sementara
Air yang kandungan kapurnya dapat diendapkan dengan cara dipanasan. Kesadahan sementara terjadi karena air mengandung unsur mineral tertentu, terutama Natrium, Kalium yang tinggi.

Air dengan zat kapur tinggi / air sadah dapat dikurangi kadar dengan metode ion exchanger


cara kerja ion exchanger dengan menukar ion yang terkandung dalam air dengan zat kapur tinggi / air sadah dengan kandungan ion yang ada pada resin yang ada pada tabung pengolahan air yang disebut softener. Lalu secara berkala dilakukan regenerasi ion, untuk mengembalikan kandungan ion pada resin. Regenerasi kandungan ion pada resin dengan menggunakan garam natural.

Water Softener Filter Unit :



Sumber. Aneka Sumber Informasi




Hubungi kami untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan anda dan dapatkan penawaran harga terbaik.

ROYAL WATER INDONESIA
021 - 5050 8388
0812 100 88388
sales@royalwater.co.id




0 komentar:

Posting Komentar